I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 20 Oktober 2009

Mahasiswa Islam Indonesia Gelar Kongres

Mahasiswa Islam Indonesia Gelar Kongres
By Republika Newsroom


JAKARTA--Sekitar 5.000 mahasiswa Islam dari berbagai daerah di Indonesia menggelar kongres pertama di hall basket Gelora Bung Karno, Ahad (18/10). Dalam kongres itu, mereka berupaya menyatukan dan membangun visi intelektual mahasiswa menuju indonesia yang lebih baik.

Ketua Panitia Kongres Mahasiswa Islam Indonesia, Zaenal Abidin, menjelaskan, kongres tersebut digelar bersamaan dengan momen peringatan sumpah pemuda. Dia menegaskan, para mahasiswa Islam sebagai bagian dari pemuda Indonesia bertekad akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. "Kegiatan ini kami maksudkan untuk menyamakan visi intelektual mewujudkan Indonesia yang lebih baik," tutur Zaenal.

Dalam acara itu, sejumlah perwakilan mahasiswa menyampaikan orasinya secara bergiliran. Ada dua hal yang disampaikan dalam orasi tersebut, yakni mengenai syariah dan khilafah. Selain berorasi, para peserta kongres juga membacakan Sumpah Mahasiswa. Dalam sumpah yang berisi lima butir pernyataan itu, mahasiswa bersumpah bahwa sistem sekuler merupakan sumber penderitaan rakyat.

Tak hanya itu, mahasiswa juga bersumpah bahwa seluruh kedaulatan harus dikembalikan kepada Allah, dan mereka berjanji akan terus berjuang menegakkan syariat Islam. Ditambah lagi, mereka pun bersumpah memperjuangkan hal itu dengan cara intelektual dan didasarkan pada keimanan terhadap Allah. lis/irf http://www.republika.co.id/berita/83128/Mahasiswa_Islam_Indonesia_Gelar_Kongres

0 komentar:

Posting Komentar