I made this widget at MyFlashFetish.com.

Rabu, 13 Januari 2010

Amerika Sambut Kemajuan China Dengan Kebencian

Setelah perekonomian China melampaui Jerman, dimana nilai ekspor China untuk tahun 2009 mencapai jumlah 1,2 triliun dolar dibandingkan dengan ekspor Jerman pada periode yang sama yang hanya mencapai jumlah 816 miliar dolar. Sehingga dengan ini, China  telah menjadi dan pertama kalinya sebagai negara eksportir terbesar di dunia.
Setelah kemajuan yang dicapai China, Amerika mulai menghembuskan racun kebencian terhadap China melalui berbagai media Amerika. Penulis terkenal Amerika, Thomas Friedman berkata: “Sesungguhnya peristiwa terbesar yang terjadi dalam dekade pertama abad kedua puluh satu adalah lompatan China yang jauh ke depan.” Ia menambahkan: “Ketika para pemimpin negara Naga itu menyadari betul pentingnya dan kebutuhannya akan kekuatan teknologi. Mereka menemukan kesempatan dan tidak menyia-nyiakannya. Sedang Barat dan Amerika Serikat sibuk berusaha mereformasi Afghanistan.” Friedman  mencemooh usaha yang gagal ini, dan dengan sinis ia berkata: “Sebuah perjalanan yang sukses”.
Friedman menampakkan kecemburuannya terhadap kemajuan yang dicapai China dengan berkata: “China masih menggunakan teknik-teknik America dalam pembangunan proyek-proyek konstruksi raksasa dengan memperbanyak mitranya di Amerika Serikat.” Bahkan Friedman menjelaskan, “Sejauh mana kepedulian China terhadap energi ramah lingkungan, dan sejauh mana investasi China di bidang produksi energi dengan menggunakan angin, solar system, nuklir, dan lainnya pada proyek-proyek raksasa yang tersebar di seluruh negeri. (kantor berita HT, 12/1/2010)

0 komentar:

Posting Komentar